Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MotoGP Amerika, Jack Miller Naik Podium Setelah 3 Tahun

Kompas.com - 15/04/2019, 17:13 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Fox Sports

KOMPAS.com - Pebalap asal Australia, Jack Miller, berhasil meraih podium pertamanya setelah hampir tiga tahun tidak pernah finis di urutan tiga terdepan dalam balapan MotoGP.

Miller berhasil menempati urutan ketiga pada MotoGP Amerika 2019 yang berlangsung di Circuit of the Americas, Minggu (14/4/2019) atau Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Dia finis di belakang pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dan Alex Rins (Suzuki) yang menjadi juara di Amerika.

Dalam balapan tersebut, Alex Rins, mampu finis di posisi pertama setelah insiden Marc Marquez terjatuh.

Baca juga: Valentino Rossi Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Spanyol

Sebelumnya, Miller memutuskan balapan dengan menggunakan ban jenis lunak.

Meski sempat bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso di akhir balapan, pebalap Ducati itu mampu mengunci posisi ketiga dan berhasil naik podium.

“Saya menjadi sangat senang dan saya kehilangan suara lagi. Kami terus memotong dan mendapat sedikit keuntungan hari ini,” ungkap Miller setelah balapan.

Baca juga: Andrea Dovizioso Gembira Raih Puncak Klasemen Sementara MotoGP 2019

Di lain sisi, Marquez harus puas menyelesaikan balapan dengan menempati urutan ke-20 setelah terjatuh saat balapan tersisa 12 putaran.

“Hari ini saya melakukan kesalahan. Kadang-kadang ini terjadi dalam balapan. Saya berkendara dengan kecepatan yang bagus," kata Marquez, seperti dilansir Fox Sport.

"Saya berkendara sangat hati-hati untuk menyelamatkan ban depan. Tapi kami semua manusia. Selalu punya kesalahan,” jelas pebalap asal Spanyol itu lagi.

Balapan tersebut juga menjadi hari yang menyedihkan bagi tim Honda karena Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo tidak dapat menyelesaikan balapan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com