Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Playoffs, Perjalanan Menuju Final NBA 2019

Kompas.com - 12/04/2019, 18:05 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musim reguler NBA untuk tahun 2019 telah selesai berlangsung. Semua tim sudah menjalankan 82 pertandingan dalam satu musim.

Saat ini, tinggal 16 tim yang berpeluang menuju babak selanjutnya, yaitu babak Playoffs. Delapan tim dari wilayah Barat dan delapan tim dari wilayah Timur akan berjuang menuju final dan mendapatkan gelar juara.

Di wilayah Barat, Golden State Warriors yang merupakan juara bertahan masih menjadi penguasa dan berada di posisi puncak. Posisi kedua ditempati Denver Nuggets.

Jika mereka berhasil mengalahkan musuhnya, maka keduanya bisa bertemu di final wilayah Barat. Namun, tentu ini tak mudah sebab masih ada perlawanan dari Houston Rockets, OKC Thunder, atau mungkin kejutan dari tim lain.

Di wilayah Timur, Milwaukee Bucks menjadi penguasa dan menempati posisi pertama. Bucks diprediksi mendapat perlawanan keras dari Boston Celtics di babak berikutnya sebelum melaju ke final wilayah Timur.

Ada kemungkinan Bucks akan bertemu Toronto Raptors di final wilayah Timur. Jika sukses melewati Orlando Magic, kemungkinan Raptors akan bertemu Philadelphia 76ers.

Tentu yang paling ditunggu adalah Final NBA 2019 yang mempertemukan juara di wilayah Timur dan Barat.

Lalu seperti apa kelok perjalanan menuju Final NBA 2019? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Jalan Menuju Final NBA 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com