Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open, Marcus/Kevin Ikut Jejak Ahsan/Hendra ke Perempat Final

Kompas.com - 11/04/2019, 18:41 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019. Mereka lolos setelah menyingkirkan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang.

Marcus/Kevin, yang merupakan unggulan utama, tak terlalu kesulitan untuk meraih tiket tersebut. Dalam duel babak kedua di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/4/2019), mereka menang straight game 21-14, 21-17 dalam wakut 25 menit.

Baca Juga: Malaysia Open 2019, Kunci Fajar/Rian Singkirkan Marcus/Kevin

Ini merupakan pertemuan keempat Marcus/Kevin dengan pasangan ranking 13 dunia tersebut di mana mereka unggul 4-1. Satu-satunya kekalahan itu terjadi dalam turnamen Malaysia Open 2018, yang merupakan pertemuan pertama mereka.

Dengan demikian, pasangan dengan julukan The Minions ini selangkah lebih dekat dengan gelar turnamen level Super 500 tersebut. Mereka berpotensi terlibat perang saudara pada babak delapan besar, Jumat (12/4).

Laga sesama wakil Indonesia akan tercipta jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang merupakan unggulan kedelapan, menang atas pasangan Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen. Andai terjadi, ini akan menjadi ulangan laga pekan lalu pada ajang Malaysia Open di mana Fajar/Rian menjadi pemenang.

Baca Juga: Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2019

Lolosnya Marcus/Kevin membuat Indonesia sudah menempatkan dua ganda putra pada babak perempat final. Sebelumnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lebih dulu lolos setelah menang 21-14, 21-17 atas Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Peraih gelar All England Open 2019 ini akan melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dalam perebutan tiket ke semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com