Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Open 2019, Jauza/Yulfira Tembus Babak Kedua

Kompas.com - 09/04/2019, 18:50 WIB
Nugyasa Laksamana,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah, berhasil lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Selasa (9/4/2019), Jauza/Yulfira sukses mengalahkan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying (Hong Kong) dengan skor straight game 21-17, 21-12.

Baca juga: Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra Kalahkan Wahyu/Ade

"Lawan hari ini selevel sama kami. Mereka juga suka juara level 100 dan series. Hari ini kami mainnya banyak dari hasil evaluasi pertandingan sebelum-sebelumnya," kata Jauza seusai pertandingan, yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Biasanya sudah leading, terus bisa terkejar. Di lapangan tadi kami banyak komunikasi, di luar lapangan juga komunikasinya lebih," ucap adik dari pebulu tangkis tunggal putra Tommy Sugiarto itu.

Selanjutnya, pada babak kedua, Jauza/Yulfira akan berhadapan dengan unggulan ketiga, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang).

Terkait laga tersebut, Jauza/Yulfira mengaku tak ingin muluk-muluk. Mereka hanya berharap bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik demi memetik hasil optimal.

"Buat besok, kami mau main lebih lepas saja karena lawan jauh di atas kami. Mainnya harus lebih enak saja. Besok pengin main bagus, semua yang kami punya ingin dikeluarkan," ujar Yulfira.

Baca juga: Liga Inggris Serius Perangi Isu Rasisme

Jauza/Yulfira menjadi satu-satunya ganda putri yang tersisa setelah tersingkirnya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah, dan Pia Zebadiah Bernadet/Anggia Shitta Awanda pada laga perdana.

Ketut/Rizki kalah dua gim langsung dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) dengan skor 10-21, 6-21. Sementara itu, Della/Tania dan Pia/Anggia diadang pasangan unggulan asal Jepang.

Della/Tania dikalahkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, sedangkan Pia/Anggia ditekuk oleh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com