Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bulu Tangkis Indonesia Rebut Dua Gelar Juara di Finlandia

Kompas.com - 08/04/2019, 12:06 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raihan dua gelar dari kejuaraan bulu tangkis Finnish International Challenge 2019 di Finlandia datang dari pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Bagas/Fikri menuntaskan laga final dengan mengalahkan ganda putra asal Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer, dengan skor 21-17, 21-17.

Sementara itu, Rehan/Lisa secara mengejutkan berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal Denmark, Mathias Bay Smidth/Rikke Soby dengan pertarungan rubber game. Rehan/Lisa mengalahkan juara Swiss Open 2019 Super 300 dengan skor 22-20, 15-21, 21-14.

"Kami menerapkan pola permainan setengah ke depan, harus cepat menurunkan bola. Ini untuk meredam permainan mereka yang mengandalkan placing," kata Rehan seusai pertandingan, dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

"Selain itu, kami tadi coba main lepas saja, yakin sama kemampuan kami dan fokus satu demi satu poin," katanya.

Baca juga: Pengalaman Malaysia Open 2019 Bikin Jonatan Christie Percaya Diri

Rehan/Lisa yang baru dipasangkan menjadikan hasil di Finnish International Challenge sebagai acuan kepercayaan diri mereka. Finnish International Challenge 2019 merupakan turnamen ketiga mereka setelah Orleans Master 2019 Super 100 dan Polish International Challenge 2019.

Rehan sebelumnya dipasangkan bersama Siti Fadila Silva Ramadhanti, sedangkan Lisa berpasangan dengan Ghifari Anandafa Prihardika.

"Gelar ini sangat penting bagi saya dan Lisa sebagai pasangan baru. Ini menjadi bukti kalau kami yakin pasti bisa. Ke depan kami bakal lebih membangun kekompakan, semoga terus menjadi lebih baik," kata Rehan.

Indonesia mengirimkan tiga wakilnya di laga final Finnish International Challenge bersama dengan ganda putri, Febriana Dwipuji Kususma/Ribka Sugiarto. Sayangnya, Febriana/Ribka harus puas dengan posisi runner-up setelah kalah dari wakil Jepang, Erina Honda/Nozomi Shimizu, dengan skor 15-21, 14-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com