Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Open, Fajar/Rian Ingin Akhiri Rasa Penasaran terhadap Marcus/Kevin

Kompas.com - 04/04/2019, 22:53 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak perempat final Malaysia Open 2019 dan akan bertemu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ini jadi kesempatan Fajar/Rian mengakhiri rasa penasarannya terhadap ganda putra nomor satu dunia tersebut.

Dari catatan pertemuan, Rian/Fajar belum pernah menang atas Marcus/Kevin dalam tiga pertemuan yang sudah terjadi. Laga terakhir mereka terjadi dalam ajang Indonesia Masters 2019 ketika Marcus/Kevin menang rubber game 18-21, 21-17, 21-19.

Baca Juga: Malaysia Open, Fajar/Rian Lolos dan Akan Perang Saudara Lawan Marcus/Kevin

Kembali jumpa pasangan dengan julukan Minions itu, Fajar/Rian memiliki tekad untuk mengakhiri rasa penasaran. Meski demikian, Fajar/Rian tak ingin menjadikan pertandingannya nanti sebagai beban.

"Penasaran pasti ya. Nggak cuma lawan Marcus/Kevin saja, masih banyak juga pemain yang belum pernah kami kalahkan. Tetapi kami tetap berusaha untuk nggak memikirkan itu, supaya mainnya enjoy dan keluar semua,” ungkap Fajar ditemui di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia.

"Besok lebih mempersiapkan permainan kami. Kami sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami juga sudah sering ketemu dalam latihan,” sambung Rian.

Fajar/Rian lolos setelah menang atas Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan) dalam pertandingan babak kedua, Kamis (4/4/2019). Setelah bermain selama 63 menit, Fajar/Rian membukukan kemenangan rubber game 21-15, 22-24, 21-18.

Baca Juga: Peringkat Dunia Fajar/Rian Naik Usai Juarai Swiss Open 2019

“Alhamdulillah puji syukur bisa menang. Gim pertama strategi kami sudah berjalan dengan benar dan lancar. Tetapi pada gim kedua kami banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Lawan juga benar-benar bermain bagus dan powernya juga kuat,” ujar Fajar.

“Gim ketiga kami sempat ketinggalan, tapi kuncinya kami tetap fokus satu poin demi satu poin. Pas pindah lapangan interval gim ketiga kami menang angin, jadi beraniin main di depan,” kata Fajar lagi.

Sebelum pertemuan ini, Fajar/Rian pernah tiga kali bertemu dengan Liao/Shu di mana skor 2-1 untuk lawan. Namun pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-12, 21-13 pada ajang Hong Kong Open 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com