Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saifi Siap Hadapi Komang Ayu

Kompas.com - 04/04/2019, 15:37 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


PURWOKERTO, Kompas.com - Saifi Rizka Nurhidayah, pebulutangkis yang turun di nomor tunggal taruna putri, asuhan PB Mutiara Cardinal, Bandung, berhasil menembus babak delapan besar dan melaju ke semi final Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-Ning Jawa Tengah Open 2019 lewat kemenangan 20-22, 21-15 dan 21-17 atas wakil PB Djarum, Kudus, Made Dinda Windiasari, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, kamis (4/4).

Tertinggal  di gim pertama, Saifi sebagai unggulan pertama di nomor tunggal taruna putri ini, harus memberikan keunggulan sementara untuk Made Dinda yang sudah lebih siap lebih dulu. “Gim pertama Ya tadi mainnya terbawa tempo permainan lawan, emang belum panas dan masih lambat kaki sayanya, soalnya dia mainnya lambat. Saya paling gak suka kalau tipe  mainnya  lambat”, ujar Saifi.

Selanjutnya di gim kedua dan ketiga, Saifi terlihat mulai menekan dengan menaikan tempo permainannya. Alhasil Saifi pun berhasil merebut game kedua dan ketiga, sehingga, memaksa Made Dinda harus mengakui kekalahannya.

“Gim kedua sudah mulai panas, kaki juga mulai enak. Terus lawan juga bagus bola belakangnya, jadi saya naikin tempo permainan, dan di poin-poin terakhir di game ketiga dia saya cepetin, dia juga mulai kewalahan”, bebernya.

Setelah mengalahkan Made Dinda Windiasari dari PB Djarum, Kudus, Saifi Rizka Nurhidayah pebulutangkis dari PB Mutiara Cardinal, Bandung, ini, akan berhadapan dengan wakil PB Djarum, Kudus, yaitu Komang Ayu Cahya Dewi, yang berhasil mengalahkan Kyla Legiana Agatha dari PB SGS PLN, Bandung dengan skor 21-15 21-15. Saifi mengaku bahwa, kedepannya, akan lebih siap dari awal game untuk menghadapi Komang Ayu.

“Dia tipenya main kuat gitu, terus saya juga harus bisa lebih cepat, biar gak kebawa sama permainannya, dia juga tipe pemainya lambat gak beda jauh sama Dinda, jadi saya harus lebih siap dari awal gim biar gak kecolongan”, tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com