Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Babak Kedua, Tontowi/Winny Perang Saudara Lawan Hafiz/Gloria

Kompas.com - 02/04/2019, 16:30 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019. Tiket itu mereka raih setelah menyingkirkan pasangan Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao.

Dalam duel babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (2/4/2019), Tontowi/Winny menang straight game 21-15, 21-18. Mereka hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Kalahkan Tontowi/Winny, Hafiz/Gloria Lolos ke Semifinal India Open

Namun pada babak kedua turnamen level Super 750 ini, Rabu (3/4), Tontowi/Winny harus melakoni perang saudara melawan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan unggulan kedelapan ini lebih dulu lolos setelah menang 21-16, 21-10 atas Lee Yang/Yang Ching Tun (Taiwan).

Ini akan menjadi pertemuan ketiga Tontowi/Winny dengan Hafiz/Gloria. Dalam dua duel terdahulu, Tontowi/Winny selalu kalah di mana pertemuan tersebut terjadi sepanjang tahun 2019 pada turnamen German Open (28 Februari) dan India Open pada pekan lalu.

Di sisi lain, perang saudara ini memastikan satu wakil Indonesia menjejakkan kaki ke babak perempat final karena pemenang duel meraih tiket babak delapan besar.

Baca Juga: Liliyana Natsir Masih Pantau Kiprah Tontowi Ahmad

Sejauh ini, sudah ada tiga ganda campuran Indonesia yang melewati babak pertama. Selain Tontowi/Winny dan Hafiz/Gloria, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet juga lolos setelah menang 21-18, 13-21, 27-25 atas Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia).

Indonesia masih berpeluang menambah beberapa wakil ganda campuran. Pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, belum bertanding. Bahkan, Praveen/Melati dan Rinov/Pitha harus terlibat perang saudara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com