Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Open 2019, Praveen/Melati Pastikan Lolos ke Final

Kompas.com - 30/03/2019, 16:22 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sukses menembus babak final turnamen bulu tangkis India Open 2019.

Praveen/Melati lolos setelah menaklukkan pasangan asal Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, pada laga semifinal yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (30/3/2019).

Baca juga: Perjuangan Pebulu Tangkis India Hadapi Penyakit Asam Lambung

 

Pada laga tersebut, Praveen/Melati meraih kemenangan dengan kedudukan straight game 21-9, 23-21 dalam jangka waktu 28 menit.

Saat gim pertama, Praveen/Melati memang tampil mendominasi. Torehan tujuh poin beruntun membawa mereka unggul 11-2 atas Lee/Yang saat interval.

Usai jeda, Praveen/Melati masih melanjutkan tren positifnya. Pertandingan gim kedua pun sukses dimenangi wakil Indonesia dengan kedudukan telak 21-19.

Kalah pada gim pertama, Lee/Yang mencoba menebusnya pada gim kedua. Dalam fase inilah, mereka sukses membuat Praveen/Melati kerepotan.

Lee/Yang mengawali gim kedua dengan keunggulan 2-0. Meski demikian, Praveen/Melati juga tak mau kalah.

Praveen/Melati mampu mengubah keadaan menjadi berbalik unggul 5-4. Skor ketat terus berlangsung hingga pengujung laga.

Pertandingan gim kedua sebenarnya bisa berakhir lebih cepat lantaran Praveen/Melati sudah unggul 20-16. Namun, Lee/Yang tak menyerah karena bisa menyamakan skor jadi 20-20.

Dalam masa-masa kritis inilah kedua pasangan bersaing sengit dan silih berganti mencetak poin. Tetapi, Praveen/Melati sukses membuktikan diri.

Baca juga: MotoGP, Dovizioso Tak Pernah Cemas soal Protes Penggunaan Winglet

Pertandingan gim kedua akhirnya dimenangi Praveen/Melati dengan skor 23-21, dan mereka pun berhak melaju ke babak final India Open 2019.

Pada laga final, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang lolos setelah menaklukkan duet Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com