Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tempat di Final Ganda Putri

Kompas.com - 29/03/2019, 23:12 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


NEW DELHI, Kompas.com - Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy (India), dengan skor 21-10, 21-18, membuat Indonesia memastikan satu tiket final India Open 2019.

Kemenangan di perempat final tersebut membawa Greysia/Apriyani ke babak semifinal untuk bertemu rekan sepelatnas, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah yang sudah lebih dulu lolos.

Della/Tania ke semifinal usai menumbangkan unggulan keempat, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia), dengan skor 16-21, 21-14, 21-12.

Kehilangan gim pertama, Della/Tania mengubah pola permainan mereka di game kedua dan ketiga. Mereka lebih sabar dan banyak menggunakan taktik sebelum menyerang pertahanan lawan.

"Intinya tadi kami hanya bermain di pola kami. Tadi di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena langsung mau mematikan lawan. Mereka tidak bisa diserang langsung mati, bolanya harus 'diolah' dulu," jelas Della soal permainannya dan Tania.

Sementara itu, Della mengakui jika Tania yang merupakan pemain yang lebih muda darinya, sudah mulai bisa mengimbangi permainan. "Menurut saya sih dia sudah bisa mengikuti, teknik-teknik bola belakangnya bagus," tutur Della.

Mengomentari laga semifinal melawan teman sendiri, Della/Tania mengaku akan bermain nothing to lose menghadapi Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan. "Kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, mereka pun begitu. Yang penting semangat dulu, nothing to lose dan all out di lapangan," kata Della soal laga semifinal.

Indonesia mengirim total lima wakil ke babak semifinal India Open 2019. Dari nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan rekan sepelatnas, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dengan skor 21-17, 21-14. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melangkah ke semifinal dengan menekuk wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 19-21, 22-20, 21-13.

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terus membuat kejutan dengan melangkah ke laga empat besar. Kali ini mereka menundukkan Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn (Malaysia), dengan skor 21-18, 14-21, 21-17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com