Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jersey Chris Bosh Dipensiunkan Heat

Kompas.com - 27/03/2019, 19:31 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MIAMI, Kompas.com  - Chris Bosh yang pernah menjadi bagian dari trio hebat Miami Heat bersama LeBron James dan Dwyane Wade menjadi saksi jersey nomor 1 miliknya diistirahatkan oleh Heat.

Bosh yang memiliki dua cincin juara NBA,  menyaksikan jersey miliknya digantung di AmericanAirlines Arena bersama jersey dua legenda Heat lainnya, Alonzo Mourning dan Shaquille O'Neal.

Bosh memutuskan pensiun sebagai pemian setelah mengalami kelainan pembekuan darah pada paru-parunya. Ia mengaku tidak pernah berpikir karirnya akan berakhir seperti ini.

"Saya bahkan belum pernah berpikir soal pensiun," kata Bosh, 35.  Saya lebih berkonsentrasi pada apa rencana soal tim, soal diri sendiri, latihan esok hari, pertandingan berikutnya.  Namun semuanya berlangsung begitu cepat,"katanya.

"Saya merasa bersyukur atas pengalaman ini, tentang saya di sini, tentang liga dan sekarang cara berpikir saya sudah berbeda.  Saya harus menerimanya karena memang tidak pernah tahu kapan semua ini akan berakhir."

Bosh mengaku pada awalnya menolak kemungkinan harus pensiun dini, namun sekarang ia mengaku lebih bisa menerimanya.

Chris Bosh  memulai karir di NBA bersama Toronto Raptors sebelum pada 2010 bergabung dengan LeBron James dan Dwayne wade di Heat. Selain gelar juara, Bosh mengaku sangat kehilangan dengan suasana keakraban para anggota tim Heat.

"bBnyak yang bilang saya akan merindukan suasana di dalam bus," kata Bosh. "Itrulah waktu  saat para pemain saling menghibur, terutama kepada mereka yang bermasalah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com