Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Fitriani Kalah, Indonesia Thailand 1-1

Kompas.com - 21/03/2019, 19:43 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri, Fitriani, gagal menyumbang poin bagi Indonesia pada laga kedua babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019 melawan Thailand, Kamis (21/3/2019).

Bertanding di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Fitriani kalah dalam pertandingan rubber game dari Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-16, 17-21, dan 13-21.

Pada awal gim pertama, Fitriani unggul 4-0. Beberapa kali penempatan kok dari Fitriani sulit dikembalikan oleh Chochuwong. Pada interval gim pertama, Fitriani pun unggul dengan skor 11-5.

Setelah interval, Fitriani tetap tampil baik. Dia berhasil menjaga keunggulan dengan skor 15-9. Chochuwong sempat mendekat saat kedudukan 16-19. Namun, Fitriani tetap fokus hingga menutup gim pertama dengan keunggulan 21-16.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 1-0

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung ketat. Fitriani selalu dalam keadaan tertinggal hingga interval, yakni dari 1-3, 4-5, 6-9, dan 7-11. 

Setelah interval, Fitriani tampil baik. Dia sempat memperoleh dua poin beruntun, yakni 9-11. Namun, dia kembali tertekan sehingga tertinggal 9-14.

Fitriani sempat mendekat saat kedudukan 15-16 dan 17-18. Namun, Chochuwong bisa menutup gim kedua itu dengan keunggulan 21-17. Laga pun berlanjut ke gim ketiga.

Pada awal gim penentuan, Fitriani kembali dalam keadaan tertinggal. Dia kesulitan untuk mengembalikan penempatan kok lawan. Fitriani tertinggal 3-7 dan 9-11 hingga interval.

Setelah interval, sempat menyamakan kedudukan menjadi 11-11, Fitriani kembali tertinggal 11-13 dan 11-17. Hingga akhirnya, dia harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 13-21.

Atas hasil ini, untuk sementara skor antara  Indonesia versus Thailand adalah 1-1.

Baca juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia, Della/Rizki Bawa Indonesia Menang 5-0

Setelah Fitriani tampil, Indonesia akan menurunkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Suppanyu Avihingsanon.

Duel dilanjutkan dengan nomor ganda putri yang mempertemukan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, diikuti ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com