Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tel Aviv Games, Ajang Pesta Olahraga LGBT

Kompas.com - 19/03/2019, 16:57 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


TEL AVIV, Kompas.com - Panitia penyelanggara Tel Aviv Games yang merupakan ajang olahraga dari kelompok LGBT berharap penyelenggaraan kedua ini akan lebih meriah daripada yang pertama pada 2017 lalu.

"Tel Aviv Games 2019 akan lebih besar, dan lebih membanggakan,"kata kertua panitia penyelanggara, Sergi Krispin kepada media, Washington Blade.  "Akan lebih banyak lagi komunitas lokal di luar komunitas olahraga yang akan ikut serta."

Krispin dan perkumpulan olahraga TLV LGBT telah menambah venues tempat berlangsungnya penyelenggaraan cabang baru seperti Pride Run 5K/10 K yang terbuka untuk umum.  Pemasukan dari lomba Pride Run akan diserahkan untuk pengembangan organisasi muda Tel Aviv, Kaum Muda Gay Israel.

Tel Aviv Games 2019 akan berlangsung pada 27-30 Maret 2019. Tel Aviv Games 2019 akan berlangsung pada 27-30 Maret 2019.

Tel Aviv Games 2019 akan berlangsung pada 27-30 Maret 2019.

"Orang-orang mendukung terselenggaranya TAG tahun ini, "kata Krispin.  "Kami bekerjasama dengan Dewan Kota dan akan menjadi penyelenggara bersama di kota ini."

Tahun ini, cabang yang dipertandingkan akan bertambah dengan road running, bola voli dan dansa sesama jenis.

Saat pertamakali diselenggarakan, Tel Aviv Games hanya mempertandingan empat cabang, yaitu bola basket, sepakbola, renang dan tenis.  Panitia penyelenggara mencatat partisipasi dari 300 atlet dari 20 negara, termasuk Hong Kong, Rusia, Brasil, AS dan Perancis.

Tahun lalu ajang olahraga kelompok LGBT ini diselenggarakan di Paris, Perancis dengan nama,"Paris Gay Games 2018". Tim Israel ikut dalam 6 cabang olahraga, termasuk 22 atlet renang, termasuk renang sinkronisasi atau renang indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com