Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemenangan Perdana Anthony Ginting atas Tommy Sugiarto

Kompas.com - 22/02/2019, 19:52 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Musica Trinity, Anthony Sinisuka Ginting, sukses menyumbangkan poin untuk timnya berkat kemenangan atas Tommy Sugiarto (Jaya Raya Jakarta) pada laga semifinal Djarum Superliga Badminton 2019.

Bertanding di hadapan publik Bandung di Gedung Sabuga, Jumat (22/2/2019) malam, Anthony mengalahkan sang senior dengan skor straight game 21-14, 21-16.

Ini adalah kemenangan perdana Anthony atas Tommy dari berbagai turnamen. Pada tiga laga sebelumnya melawan Tommy (di turnamen BWF), Anthony selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa, Tak Ada Bigmatch

Sebelumnya, Anthony kalah dari Tommy pada turnamen Vietnam Open 2015 (14-21, 19-21), Thailand Masters 2017 (21-16, 18-21, 14-21), dan All England Open 2018 (14-21, 19-21).

"Memang, beberapa pertemuan sebelumnya (dengan Tommy) saya belum pernah menang. Baru hari ini bisa menang. Pastinya karena saya belajar juga dari pertemuan sebelumnya," ujar Anthony seusai pertandingan.

"Selain itu, Koh Hendry Saputra (pelatih) juga memberikan masukan yang sesuai dengan kebutuhan saya," ucap Anthony menambahkan.

Anthony sebenarnya sempat tertinggal dua hingga tiga poin dari Tommy pada laga gim pertama. Hal itu tak terlepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Anthony.

Selain itu, kata Anthony, faktor laju shuttlecock yang tergolong kencang membuat dia jadi bermain terburu-buru.

Namun, ketika sudah bisa menguasai keadaan, Anthony mampu merepotkan Tommy lewat berbagai teknik pukulan, salah satunya drop shot.

Sejak itulah, pertandingan didominasi oleh Anthony hingga dia berhasil mengakhiri laga dalam dua gim sekaligus.

Baca juga: AFC Beri Penghormatan kepada Raja Malaysia

"Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan memberi poin untuk Musica," tutur Anthony.

Dengan kemenangan Anthony tersebut, Musica Trinity pun untuk sementara unggul 1-0 atas Jaya Raya Jakarta.

Saat artikel ini ditulis, sedang berlangsung partai kedua antara pasangan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon (Jaya Raya Jakarta) dan Fajar Alfian/Vladimir Ivanov (Musica Trinity).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com