Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Raih 2 Gelar di Iran Fajr International 2019

Kompas.com - 07/02/2019, 22:28 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Indonesia berhasil meraih dua gelar di turnamen bulu tangkis Iran Fajr International 2019 yang berlangsung pada 4-7 Februari.

Gelar pertama diraih oleh pasangan ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka merebut titel juara setelah mengalahkan pasangan Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci, dengan skor 21-17 21-18, pada laga final, Kamis (7/2/2019).

Dengan kemenangan ini, Nita/Putri tercatat unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Ercetin/Inci.

Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Bengisu Ercetin/Nazlican Inci dengan skor 21-14, 21-19 pada turnamen Turkey International tahun lalu.

Baca juga: Inggris Diminta Perhatikan Konsistensi Anggaran untuk Bulu Tangkis

Sementara itu, gelar kedua untuk Indonesia disumbangkan pasangan ganda putra Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika.

Adnan/Ghifari menjadi juara setelah mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Pramudya Kusumawardana Riyanto/Yeremia Erich Yoche Yacob, dengan skor 21-18, 21-13 dalam laga final berdurasi 30 menit.

Indonesia sebenarnya berpeluang merebut tiga gelar dari nomor tunggal putri. Namun, wakil Indonesia di final tunggal putri, Choirunnisa, dikalahkan pebulu tangkis Thailand, Supanida Katethong, dengan skor 16-21, 13-21.

Thailand juga menambah perolehan medali melalui Kunlavut Vitidsarn. Dia mengalahkan Li Shifeng (China), 21-18, 21-17 pada babak final.

Dalam turnamen ini tidak dipertandingkan nomor ganda campuran.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi juara umum dengan raihan dua gelar dan dua runner-up. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com