Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Piala AFF U-22, Indra Sjafri Akan Coret 4 Pemain

Kompas.com - 01/02/2019, 12:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan, dia akan mencoret empat pemain dari 30 nama pemain yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Pencoretan empat pemain itu dilakukan sebagai salah satu persiapan timnas U-22 Indonesia jelang berlaga di Piala AFF U-22 2019 yang akan dimulai pada 17 Februari mendatang.

Indra Sjafri mengatakan, sesuai regulasi AFF, dia hanya membawa 23 pemain timnas U-22 Indonesia ke Piala AFF U-22 2019.

Nantinya, setelah pencoretan pemain, timnas U-22 akan berlaga di dua laga uji coba melawan Bhayangkara FC (6 Februari) dan Arema FC (10 Februari).

Baca juga: Simon McMenemy Ungkap Solusi soal Minimnya Stok Penyerang Timnas

"Besok kami akan melalukan internal game untuk memangkas jumlah pemain saat ini," kata Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

"Dari 30 nama saat ini, akan kami pangkas menjadi 26 pemain selepas internal game. Jadi, ketika melawan Bhayangkara FC dan Arema FC, pemain kami hanya 26 nama," ucap Indra Sjafri.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki olehnya sebelum berlaga pada Piala AFF U-22 2019.

Salah satunya itu adalah soal finishing yang menurut dia masih belum cukup baik.

"Itu sudah menjadi PR kami terkait skill individu pemain, sebaik apa pun yang kami rencanakan, tetapi finishing masih belum bagus. Sepak bola Indonesia harus membutuhkan skill-skill terbaik," kata Indra. (M Hary Prasetya)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com