Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos, Anisimova Jadi Petenis Termuda di 16 Besar Australian Open 2019

Kompas.com - 18/01/2019, 14:17 WIB
Tri Indriawati

Penulis

 

KOMPAS.com - Petenis remaja asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova, membuat kejutan di Australian Open 2019.

Anisimova sukses melaju ke babak 16 besar setelah menundukkan petenis unggulan ke-11, Aryna Sabalenka, pada laga babak ketiga, Jumat (18/1/2019).

Bertanding di Margaret Court Arena, Melbourne, petenis berusia 17 tahun itu tidak kesulitan mengalahkan Sabalenka dengan skor 6-3, 6-2.

"Ini sebuah perasaan yang tak nyata. Saya tidak bisa percaya ini terjadi sekarang," kata Anisimova setelah memenangi laga, seperti dilansir BBC.

Hasil ini terbilang mengejutkan. Anisimova bahkan tak percaya mampu mengalahkan Sabalenka yang lebih unggul dalam peringkat dunia.

Baca juga: Roger Federer Melaju ke Babak 16 Besar Australian Open 2019

"Saya mengharapkan laga yang sangat sulit. Dia (Sabalenka) pemain hebat, jadi saya sungguh tidak percaya bisa lolos ke babak ini. Saya merasa sangat senang. Saya memainkan permainan tenis yang hebat," kata petenis peringkat ke-87 dunia.

Sebelumnya, Anisimova hanya pernah dua kali tampil di grand slam, yakni di French Open dan US Open. Namun, dia selalu tersingkir di babak pertama di dua turnamen itu.

Kini, Anisimova menjadi petenis Amerika termuda yang berhasil melaju ke babak 16 besar grand slam. Sebelumnya, rekor itu dipegang Serena Williams saat lolos ke babak 16 besar French Open 1998.

Baca juga: Muguruza Menangi Pertandingan Lewat Tengah Malam di Australian Open

Selain itu, Anisimova juga menjadi petenis termuda yang mampu menembus babak 16 besar Australian Open sejak keberhasilan Jennifer Capriati pada 1993.

Di babak 16 besar nanti, Anisimova akan berhadapan dengan pemenang antara Petra Kvitova dan Belinda Bencic.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com