Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermain 5 Set, Kei Nishikori Melaju ke Babak Ketiga Australian Open

Kompas.com - 17/01/2019, 12:39 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Petenis Jepang, Kei Nishikori, harus bersusah payah memastikan tempat di babak ketiga Australian Open 2019.

Nishikori dipaksa bermain lima set melawan petenis veteran Kroasia, Ivo Karlovic, untuk meraih kemenangan pada laga babak kedua di Melbourne Park, Kamis (17/1/2019).

Setelah bertanding selama tiga jam 48 menit, Nishikori akhirnya berhasil membungkam Karlovic dengan skor akhir 6-3, 7-6 (6), 5-7, 5-7, 7-6 (7).

Petenis peringkat kesembilan dunia ini sebenarnya berhasil menang mudah di set pertama.

Namun, Karlovic mulai menyulitkan permainan di set kedua. Dia memaksa Nishikori memainkan tie break untuk merebut kemenangan di set kedua.

Baca juga: Nishikori Raih Gelar Pertama 2019

Karlovic pun memberi perlawanan lebih sengit. Dia tidak membiarkan Nishikori menyudahi pertandingan dengan merebut set ketiga.

Nishikori juga dipaksa menyerahkan set keempat kepada Karlovic sebelum akhirnya berhasil menyegel kemenangan di set kelima.

Di babak ketiga nanti, Nishikori akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, melawan Joao Sousa asal Portugal.

Baca juga: Dua Petenis Cantik Bertemu di Babak Ketiga Australian Open

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com