Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KONI DKI Berikan Piagam Penghargaan Buat peraih Medali Asian Games

Kompas.com - 19/12/2018, 16:51 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


JAKARTA, Kompas.com  - KONI DKI Jakarta memberikan piagam penghargaan buat atlet-atlet asal daerah ini yang berhasil merebut medali buat kontingen Indonesia saat tampil di ajang Asian Games, Agustus lalu.'

Saat itu kontingen Indonesia mencapai prestasi tertinggi sepanjang sejarah dengan menempati peringkat keempat dengan total perolehan medali 31 medali emas, 24 perak dan 34 medali perunggu.

Para atlet DKI yang memperkuat kontingen Indonesia berhasil menyumbangkan 9 emas, 13 perak dan 10 perunggu dari berbagai cabang olahraga termasuk silat, wushu, bulu tangkis, menembak dan senam.

Menurut ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron dalam acara pemberian  penghargaan di daerah Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2018), pemberian ini melengkapi pemberian bonus yang dilakukan Pemprov DKI bulan lalu. "Bonus sudah diberikan Pemprov, kami meneguhkannya melalui piagam atau sertifikat. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat para atlet daerah ini menghadapi event mendatang baik skala nasional atau pun internasional."

Besaran bonus biat atlet DKI adalah Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak, dan Rp 250 juta untuk medali perunggu. Sementara atlet DKI yang sekadar ikut diberikan bonus apresiasi sebesar Rp 10 juta.

Dalam acara pemberian penghargaan hadir beberapa atlet peraih medali pada Asian Games lalu seperti kakak beradik Aksa dan Aero Sutan Aswar, Putri Arum Sari dll. Sementara penyumbang medali seperti Jonatan Christie dan Markus Fernaldi Gideon dari cabang bulu tangkis tak hadir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com