Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catlin Memimpin BNI Indonesian Masters

Kompas.com - 14/12/2018, 00:17 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


JAKARTA, Kompas.com – Pegolf Amerika Serikat John Catlin menyodok ke puncak dalam grup utama dengan mencetak skor enam-di bawah par (66) untuk berbagi tempat dengan lulusan Qualifying School, Sungho Lee dari Korea dalam BNI Indonesian Masters presented by Bank Tabungan Negara (BTN), PT Lautan Luas Tbk dan Bank Mandiri pada hari ini (13/12).

Gejala kilat di sekitar Royale Jakarta Golf Club mendorong terjadinya penundaan permainan pada pukul 16.00 WIB sebelum ofisial memutuskan untuk menghentikan putaran pertama satu jam kemudian.

Sebanyak 62 pemain termasuk juara bertahan Justin Rose asal Inggris akan melanjutkan putaran pertama mereka pada 06.20 WIB pada Jumat (14/12) pagi. Rose sudah lima-under setelah 14 hole.

Bermain bersama pegolf Swedia Henrik Stenson dan pemain India Anirban Lahiri, Catlin menunjukkan kemampuannnya yang mengantarkannya dengan tiga gelar juara Asian Tour ketika Ia menandai kartu skornya dengan tujuh birdie dan satu bogey untuk mengatur langkah awal di turnamen penutup musim Asian Tour.

"Saya sangat puas dengan putaran pembuka saya. Satu-satunya bogey yang saya buat adalah di hole keempat di mana dapat berhenti di bibir hole dari jarak satu meter.  Jadi, ini pastinya putaran yang sangat baik. Saya memukul banyak pukulan bagus, beberapa pukulan bahkan hampir (masuk) dan ini bisa saja lebih rendah (skornya). Tetapi saya cukup senang dengan skor 66 di lapangan golf yang sulit ini," kata Catlin.

Dengan hanya menempati T-14 di Chinese Taipei sebagai satu-satunya hasil terbaik di Asian Tour tahun ini, Lee terdeterminasi untuk menunjukkan penampilan yang kuat untuk mengakhiri akhir tahun di posisi tinggi dalam turnamen berhadiah total US$750,000.

Pemain Korea berusia 31 tahun itu saat ini berada di posisi ke-95 pada klasemen Habitat for Humanity dan Ia akan membutuhkan tumpangan besar untuk finish di dalam Top-62 dan mengamankan kartu Tour-nya untuk musim 2019.

Sementara itu, pegolf Filipina Angelo Que kembali ke lingkungan akrab dengan penampilan terbaiknya setelah lebih banyak bermain di Jepang tahun ini. Selain bogey (lima) pada hole 16, pemenang Asian Tour tiga kali menunjukkan penampilan apiknya dengan mengukir skor 67 untuk berada satu pukulan di belakan Catlin dan Lee.

Seperti Que, bintang turnamen Stenson juga membukukan skor 67 untuk menempatkan dirinya dalam persaingan dalam debutnya di turnamen ini. "Ini untuk pertama kalinya bagi saya di Indonesia, tetapi bukan pertama kali di Asia. Saya banyak bermain di sini. Percaya atau tidak 17-18 tahun di European Tour dan ini pertama kalinya saya di Indonesia." kata Stenson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com