Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Ingin Tinggalkan Kesan Akhir Yang Baik di Indonesia Masters

Kompas.com - 10/12/2018, 13:38 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ingin tampil maksimal dan meninggalkan kesan baik saat terakhir kali tampil bersama di Daihatsu Indonesia Masters  2019.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang merupakan kali kedua akan berlangsung di Istora Geloa Bung Karno Senayan pada 22-17 Januari mendatang.

"Memang ini terakhir saya tampil bersama Cik Butet.  Target kami tentunya tampil baik dan maksimal. Kami hanya berharap bisa memuaskan kerinduan para penggemar yang sering menanyakan kapan saya tampil lagi bersama Cik Butet," kata Tontowi dalam  konferensi pers di Shangri-La, Jakarta, Senin (10/12/2018).

Liliyana Natsir sendiri melalui  rekaman video mengaku akan tampil maksimal  sebelum mengundurkan diri sebagai pemain. "Saya bersama Owi akan tampil sebaik mungkin, juga untuk memberi motivasi kepada para pemian muda agar selalu tampil maksimal," kata Liliyana.

Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan diikuti sejumlah pebulutangkis utama Indonesia seperti Tontowi/Liliyana, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta pemain tunggal seperti Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung.

Turnamen akan juga diikuti para pemain utama dunia seperti dari Tiongkok, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara Eropa.

Ketua Umum PP PBSI, Wiranto yang hadir bersama Sekjen PBSI, Ahmad Budiharto mengaku tak ingin  membebani para pemain saat menghadapi turnamen besar pertama tahun depan. "Saya tidak terbiasa membebani anak buah atau pun pemain saya dengan target yang muluk. Bagi saya ikut turnamen dan mencapai prestasi maksimal adalah perwujudan dari proses latihan yang kontinyu," katanya.

Tahun 2018, para pemain mampu mempersembahkan 51 gelar juara turnamen internasional. Bagi Wiranto, pencapaian ini adalah  perwujudan dari kerja keras, latihan keras serta semangat bertanding yang tak kenal menyerah dari para pemain. "Yang penting pada tahun 2019 ini kita harus mempertahankan prestasi ini, sekaligus meningkatkannya," kata Wiranto.

Peraih medali Asian Games 2018, Jonatan Christie bertekad tampil maksimal di ajang turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 ini. "Tahun lalu saya disingkirkan unggulan 3 dari Korea. Tahun 2019 ini saya harap situasi akan berbeda. Hasil yang baik di Asian Games kemarin  membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan para pendukung dari tuan rumah," kata Jojo.

Acara konferensi pers Daihatsu Indonesia Masters 2019 dihadiri oleh Ketua Umum PBSi, Wiranto, Sekjen PBSI Ahmad Budiharto, para pemain seperi Jonatan Christie, Tontowi Ahmad, Fajar Alfian dan Gregoria Mariska Tunjung. Juga hadir  Direktur PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra serta Ichiro Otaki,  GM Overseas Sales and Marketing Promotion Daihatsu Motor Co. Ltd.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com