Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinju Adonis Stevenson Lewati Masa Kritis

Kompas.com - 04/12/2018, 00:13 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


QUEBEC, Kompas.com - Petinju asal Kanada, Adonis Stevenson dikabarkan telah melewati masa kritis meski masih dalam keadaan koma setelah dipukul KO saat mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas berat ringan di Quebec City, Sabtu lalu.

Stevenson dipukul jatuh dan kalah KO saat menghadapi Oleksandr Gvozdyk. Ia kemudian tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.

Promotor tinju Kanada, Yvon Michel menyebut kondisi Stevenson telah membaik setelah melewati masa kritis. "Kondisi Adonis  telah melewati masa kritis dan berangsur stabil. Ia menjalani perawatan dengan fasilitas yang baik," tulis Michel melalui akun twitter. "Keluarga, istri dan juga promotor berterimakasih kepada banyak pihak yang telah mengirimkan pesan untuk pemulihan Adonis."

"Kabar baru akan segara kami sampaikan segera setelah kami terima," lanjutnya.  "Belum ada komentar lagi sampai saat ini."

Sebelumnya, Michel mengirim pesan yang menyebut Stevenson tengah menjalani perawatan intensif dan pihak keluarga menginginkan waktu privasi buat mereka.

Stevenson dipukul KO oleh Gvozdyk di ronde 11 sekaligus kehilangan gelar juara dunia versi WBC.  Ini merupakan kali ke 10 Stevenson mempertahankan gelar yang direbutnya dengan mengalahkan Chad Dawson pada 2013.

Sementara Oleksander Gvozdyk merupakan petinju asal Ukraina yang kini memiliki rekor bertarung 16-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com