Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Denpasar, Ini yang Dibawa Sahabat Semarang

Kompas.com - 03/12/2018, 16:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menyelesaikan putaran pertama turnamen bola basket putri, Srikandi Cup di GOR Merpati Denpasar, klub Sahabat Semarang membawa modal positif.

Sepanjang laga mulai Senin (26/11/2018) sampai dengan Sabtu (1/12/2018), Sahabat Semarang memetik tiga kali kemenangan.

Pada laga terakhir, Sahabat Semarang menundukkan Flying Wheel Makassar dengan skor 69:50.

Yuni Anggraeni, Kapten tim Sahabat Semarang, menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya. Pemain yang berposisi center itu mengemas 28 poin dan tujuh rebound.

Rekannya, Nia Titin Sulistyarini, mencetak 14 poin, 4 rebound, dan 2 steal.

Sementara, dari tim Flying Wheel Makassar, dua pemain yakni Ummil Asim dan kapten tim Vivit Dian Arini sama-sama mengemas 13 poin.

Flying Wheel yang sudah empat kali bermain di seri pertama ini, belum mampu mencetak satu kali kemenangan.

Tiga angka

Sebetulnya, Flying Wheel Makassar sebenarnya memberikan perlawanan sengit kepada Sahabat Semarang yang dilatih oleh Xaverius Wiwid.

Tiga kuarter awal Vivit Dian Arini cs tidak memberikan kemenangan mudah. Bahkan pada kuarter pertama Flying Wheel mampu bermain imbang 13-13.

Begitupun menutup half time, mereka hanya kalah tiga angka saja (24-27).

Sayangnya, perlawanan skuad Eddy Winarso kandas pada kuarter keempat. Yuni Anggraeni pemain timnas SEA Games 2015 di Singapura, tampil lugas untuk membawa timnya menang.

Kemenangan ini juga menjadi modal tabungan positif bagi Sahabat Semarang, khususnya untuk menatap seri selanjutnya yang akan berlangsung di Jakarta pada Februari 2019 mendatang.

“Kami memang mendapatkan tiga kali kemenangan, tapi buat saya masih banyak kekurangan anak-anak yang harus dibenahi untuk menatap seri kedua nanti. Srikandi musim ini terbukti berlangsung ketat setiap tim saling mengalahkan. Hanya yang siaplah yang bisa menang, itu kuncinya,” ujar Xaverius Wiwid setelah laga usai.

“Yah memang kami mengalami empat kali kekalahan di seri ini. Para pemain terkadang masih kurang tenang saat di lapangan. Pastinya kami ingin menang di seri berikutnya. Saya akan segera evaluasi di Makassar dan menambah porsi latihan lagi, “ komentar Eddy Winarso, pelatih Flying Makassar sebagaimana dilansir dari laman srikandicup.com .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com