Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hana Incar Gelar Keenam

Kompas.com - 23/11/2018, 23:30 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


SURABAYA, Kompas.com - Pebulutangkis tunggal dewasa putri  Mutiara Cardinal Bandung, Hana Ramadini belum juga terkalahkan hingga babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018,  Jumat (23/11) di GOR Sudirman Surabaya.

Menghadapi Winda Puji Hastuti dari FIfa Badminton Club, dara cantik kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995 ini mampu tampil apik dan terlihat tak begitu sulit untuk bisa mengatasi Winda. Alhasil, Hanna pun mampu memastikan diri melangkah ke final Djarum Sirnas untuk keenam kalinya tahun ini, dengan bekal kemenangan atas Winda 21-11 dan 21-7 dalam waktu 28 menit.

“Mungkin kunci keberhasilan di pertandingan tadi lawan agak bingung, karena saya bermain dengan tempo yang cepat, jadi dia kebingungan mengembangkan permainannya. Kalau dari segi teknis sudah enak semuanya main di sini, sudah gak ada kendala,” ujar Hana usai laga.

Selanjutnya di babak final besok, Sabtu (24/11) Hana akan berjumpa dengan wakil dari Jaya Raya Jakarta, Sri Fatmawati. “Ketemu Sri saya harus siap pertahannya, terutama serangan dari sebelah kirinya saja harus diwaspadai. Pokoknya harus siap saja besok,”singkatnya.

Hana sendiri mengawali debutnya di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018, yang berlangsung di kota kelahirannya, Tasikmalaya akhir bula juli lalu. Pada Djarum Sirnas pertamakalinya yang ia ikuti itu, Hana langsung menyandang predikat gelar juara. Bahkan,  di empat seri berikutnya yang kembali ia ikuti yang berlangsung di Makassar, Jakarta, Balikpapan, dan Bali, Hanna secara beruntun mampu menapaki podium juara tertinggi, setelah tak mampu dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Mendekati gelar keenam kalinya secara beruntun, Hana mengaku akan tetap fokus. “Ya kan masih ada satu pertandingan lagi yang bakal saya hadapai. Jadi saya fokus dulu untuk pertandingan besok. Harapannya semoga bisa juara lagi,” pungkas Hanna.

Sementara itu di babak final tunggal dewasa putra akan mempertemukan  Krishna Adi Nugraha (Jaya Raya Jakarta) kontra Wisnu Yuli Prasetyo (Pertamina Fastron). Krishna sendiri melaju ke partai puncak setelah di semifinal mampu mengalahkan Andi Fadel Muhammad R (PB Victory Bogor) dengan 21-12 dan 21-10. Sedangkan Wisnu melaju usai menundukan Handoko Yusuf Wijayanto (PB Djarum) dengan 21-13 dan 21-11.

Babak final Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018 akan berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya Sabtu (24/11/2018) mulai pukul 10.00 WIB, dan akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com