Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertarungan Mayweather dengan Kickboxer Jepang Tetap Dilangsungkan

Kompas.com - 16/11/2018, 14:34 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


TOKYO, Kompas.com - Rencana pertarungan antara petinju tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr dengan kickboxer asal Jepang,  Tenshin Nashukawa tetap akan dilangsungkan pada malam tahun baru.

Rencana pertarungan yang sudah disepakati sejak awal bulan ini sempat terkatung-katung setelah Mayweather secara sepihak membatalkannya. Ia beralasan  merasa dibohongi oleh panitia pertandingan karena menyalahi kesepakatan awal berupa pertarungan eksebisi.

Namun Jumat (16/11/2018), promotor pertarungan dari RIZIN menyebut rencana pertarungan tetap sesuai jadwal.  "Kesalahpahaman dengan pihak Mayweather telah diatasi," ungkap sang promotor, Noboyuki Sakakibara melalui akun Twitter-nya.

"Mayweather akan menghadapi Tenshin Nashukawa pada malam tahun baru 31 Desember 2018," tulisnya lagi. "Saya akan menjelaskannya dalam konferensi pers di Jepang."

Sakakibara juga mengunggah gambar dirinya saat bertemu dengan Mayweather di AS.

Cuitan Sakakibara ini muncul segera setelah Mayweather juga menyebut akan meneruskan rencana pertarungan dengan  Tenshin. Kepada situs hiburan TMZ Sports, Mayweather menyebut,"Kami akan meujudkanntya."

Mayweather telah absen dari atas ring setelah mengalahkan atlet tarung bebas Conor McGegor pada 2017 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com