Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcus/Kevin Menang Mudah, Ahsan/Hendra Bikin Kejutan

Kompas.com - 08/11/2018, 20:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Dua ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Mereka melewati rintangan pada babak kedua, Kamis (8/11/2018).

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Marcus/Kevin yang merupakan unggulan utama, tak terlalu kesulitan mengalahkan Min Hyuk Kang/Kim Won Ho. Pasangan dengan julukan The Minions ini hanya perlu waktu 32 menit untuk menang 21-18, 21-11.

Baca juga: Timnas Indonesia Masuk dalam 4 Calon Juara Piala AFF 2018 Versi Media Vietnam, Ini Alasannya

Pada babak delapan besar, Jumat (9/11), Marcus/Kevin ditantang unggulan keenam, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Pasangan Denmark ini menyingkirkan wakil tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-19, 21-17.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Sementara itu, Ahsan/Hendra membuat kejutan karena menang 13-21, 21-17, 21-9 atas unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mantan pasangan nomor satu dunia ini menghabiskan waktu 51 menit untuk menyingkirkan rival berat Marcus/Kevin tersebut sekaligus mengubah rekor pertemuan menjadi 2-1 untuk mereka.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra bertemu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan India ini menggagalkan perang saudara karena mereka menyingkirkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan rubber game 16-21, 21-14, 21-15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com