Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berry/Hardianto Juga Tersingkir, Dua Ganda Putra Harus Angkat Koper

Kompas.com - 06/11/2018, 14:29 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, langsung tersingkir pada babak pertama turnamen bulu tangkis Fuzhou China Open 2018. Langkah mereka dijegal pasangan nomor satu Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam duel di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (6/11/2018), Berry/Hardianto kalah straight game 20-22, 18-21 dari pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut.

Selanjutnya, Goh/Tan melawan unggulan ketiga dari China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang menang 21-13, 16-21, 21-9 atas Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

Baca Juga: Piala AFF Futsal 2018, Timnas Indonesia Siap Kudeta Malaysia

Dengan demikian, Indonesia sudah kehilangan dua ganda putra pada babak pertama turnamen level Super 750 ini.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih dulu angkat koper karena pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 itu kalah straight game 18-21, 19-21 dari pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim lima wakil ganda putra. Selain Berry/Hardiaton dan Fajar/Rian, ada pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Sejauh ini baru ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lolos ke babak kedua. Unggulan ketiga ini melewati rintangan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, yang dikalahkan dengan skor 21-17, 21-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com