Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Bertahan Wozniacki Tersingkir

Kompas.com - 26/10/2018, 00:23 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

SINGAPURA, Kompas.com - Juara bertahan WTA Finals, Caroline Wozniacki  harus kehilangan gelarnya setelah dikalahkan Elina Svitolina 7-5, 5-7, 3-6 dalam penyisihan grup putih, Kamis (25/10/2018).

Wozniacki sebenarnya  membutuhkan satu kemenangan straight set untuk lolos ke babak berikutnya. Namun  setelah merebut set pertama, Wozniacki kehilangan kontrol atas pertandingan dan kehilangan dua set berikutnya.

Dengan kememangan ini, Svitolina menemapti posisi puncak grup putih. Ia lolos bersama petenis Republik Ceko, Karolina Pliskova yang mencatat kemenangan atas rekan senegara,  Petra Kvitova 6-3, 6-4.

Ini merupakan kemenangan pertama Pliskova atas Kvitova setalh mengalami tiga kekalahan beruntun. "Ini kemenangan besar buat saya," kata Pliskova. "Apalagi bisa lolos ke semifinal dengan mengalahkan dia (Kvitova). Ini sungguh istimewa."

Sementara Kvitova membantah  faktor kelelahan menjadi penyebab utama ia tampil buruk di turnamen WTA Finals di Singapura. "Saya mampu bermain baik secara fisik dan mental. Saya masih bisa berkonsentrasi pada pertandingan, namun gagal membalik keadaan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com