Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PB Exist Raih Piala Hariyanto Arbi

Kompas.com - 21/10/2018, 01:13 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

MAGELANG, Kompas.com - PB Exist Jakarta mengalahkan PB Djarum Kudus 3-1 dan menjuarai kategori U-17 putra turnamen Blibli Superliga Junior 2018 yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Sabtu (20/10/2018).

PB Exist unggul 1-0 lebih dulu saat tunggal pertama mereka, Tegar Sulistyo mengalahkan M. Fajar Ardi Pradana dalam pertandingan rubber game 18-21, 21-13, 21-18.

Djarum mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah ganda pertama mereka, Asghar Herfanda/Rian Cannavaro tampil apik untuk mengalahkan ganda PB Exist, Christopher DW/Naufal Daffa Dio Risqulah hanya dalam dua gim 21-19, 21-18.

Namun hanya sampai di situ perlawanan PB Djarum. PB Exist merebut dua poin dan memastikan kemenangan setelah di partai ketiga, Muhammad Akbar Firdaus mampu mengalahkan tunggal kedua PB Djarum, Muhammad Asqar Harianto 21-15, 21-16.

Sementara poin ketiga dipersembahkan pasangan Chrisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi setelah mengalahkan ganda PB Djarum, Ghana Muhammad Al Ilham/Rahmat Hidayat juga dalam dua gim 21-18, 21-19.

Pimpinan PB Exist, Alex Tirta menyambut gembira keberhasilan klubnya meraih trofi Hariyanto Arbi ini. "Kalau dilihat dari prestasi pada turnamen individual, kami memang percaya diri bisa menang," kata Alex. "Sementara persiapan untuk sektor ini juga cukup keras."

Ia berjanji akan memberikan bonus kepada para pemain yang mampu mempersembahkan gelar juara. "Pasti ada. Mereka kan sudah memberi yang terbaik," lanjutnya.

Sebelumnya di kategori puteri U-17, PB Djarum keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan PB jaya Raya.

Berikut hasil U-17 putera:
1. PB Exist
2. PB Djarum Kudus
Semifinalis: PB Jaya Raya dan Mutiara Cardinal, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com