Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Zhang Beri Mimpi Buruk untuk Sindhu

Kompas.com - 16/10/2018, 18:09 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Mimpi buruk Pusarla Venkata Sindhu pada final India Open kembali terulang pada babak pertama Denmark Open 2018, Selasa (16/10/2018). Tunggal putri andalan India tersebut lagi-lagi takluk di tangan wakil Amerika Serikat, Zhang Beiwen, seperti sembilan bulan yang lalu.

Pada babak pertama Denmark Open 2018 di Odense Sport Park, Denmark, Sindhu kalah 17-21, 21-16, 18-21 dari Zhang. Pada gim pertama, Sindhu memang tertinggal sejak awal pertandingan meski sempat unggul 3-1 atas Zhang.

Baca Juga: Link Live Streaming Denmark Open 2018 - Anthony Ginting Ditunggu Dendam Kento Momota

Namun, keseluruhan gim pertama sukses dikuasai atlet Amerika Serikat berdarah China tersebut.

Pada gim kedua, Sindhu berbalik unggul tipis atas Zhang dan memenangi laga tersebut sehingga memaksa adanya gim perpanjangan. Persaingan ketat terjadi pada gim penentuan saat Sindhu maupun Zhang sama-sama bertarung untuk menyudahi perlawanan rival.

Kekalahan tersebut seakan membuka luka lama ketika Sindhu gagal juara di depan publik sendiri pada ajang India Open 2018 Februari lalu. Kala itu, Sindhu kalah 18-21, 21-11, 20-22 pada partai perebutan gelar juara dan harus legawa menjadi runner-up di rumah sendiri.

Dengan kekalahan di Denmark Open 2018, Zhang mengambil alih keunggulan rekor kemenangan menjadi 3-2 atas Sindhu. Zhang akan bertemu dengan pemenang antara Aya Ohori (Jepang) versus Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) pada babak kedua Denmark Open 2018. (Any Hidayati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com