Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Cedera, Jorge Lorenzo Tak Yakin Bisa Bersaing di MotoGP Thailand

Kompas.com - 04/10/2018, 12:35 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tidak yakin bisa bersaing memperebutkan gelar juara di MotoGP Thailand, akhir pekan ini.

Kondisi tubuh yang belum sepenuhnya fit membuat pebalap asal Spanyol ini dibayangi kecemasan menyambut balapan di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand.

Lorenzo masih merasakan sakit di kaki kanannya karena cedera yang didapatkan seusai mengalami kecelakaan pada seri balapan MotoGP Aragon, 23 September lalu.

Pebalap berjuluk X Fuera ini menderita dislokasi jari kaki dan retak tulang metatarsal setelah terjatuh keras (highside) pada tikungan pertama di Sirkuit Aragon.

Meski telah melakoni sejumlah proses pemulihan, Lorenzo masih merasa sedikit kesakitan karena cedera itu.

"Kecelakaan di Aragon tak hanya merusak balapan saya di sana, tetapi juga mengacaukan akhir pekan saya di Buriram," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari GP One.

Baca juga: Lorenzo Terancam Gagal Balapan di GP Thailand

"Kaki saya masih bengkak dan saya tak tahu betapa sakit yang akan saya rasakan nanti, tetapi saya ingin berjuang untuk tetap tampil di Thailand," kata Lorenzo melanjutkan

Pebalap 31 tahun ini belum mau menyerah dan berusaha tetap optimistis menghadapi MotoGP Thailand 2018.

"Sekarang, tak ada yang bisa saya lakukan selain berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya di lima balapan tersisa," kata Lorenzo.

Baca juga: Ducati Berharap Lorenzo Bisa Balapan di Thailand

"Kami harus tetap berpikir positif meski tes pramusim yang berlangsung di Buriram tak berjalan baik bagi kami," tutur dia melanjutkan.

MotoGP Thailand 2018 bakal digelar di Sirkuit Internasional Buriram sepanjang akhir pekan ini, 5-7 Oktober 2018.

Sesi balapan kelas utama GP Thailand 2018 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/10/2018) mulai pukul 14.00 WIB. (Doddy Wiratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com