Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Ramai-ramai Ucapkan Selamat kepada Ana Carrasco

Kompas.com - 01/10/2018, 17:05 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Para pebalap papan atas MotoGP ramai-ramai mengucapkan selamat kepada Juara Dunia WorldSupersport 300 (WSSP300), Ana Carrasco. Mereka adalah pebalap Repsol Honda Marc Marquez, pebalap Ducati Jorge Lorenzo dan pebalap Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Carrasco baru saja mencatatkan rekor sebagai pebalap perempuan pertama yang menjuarai sebuah ajang balap motor. Kebetulan, Carrasco berasal dari negara yang sama dengan ketiga pebalap MotoGP yang mengucapkan selamat kepadanya, yakni Spanyol.

Baca juga: Sejarah Baru, Ada Perempuan Juara Dunia Balap Motor

Marquez terpantau mengucapkan selamat melalui insta story di akun Instagramnya. Sedangkan di Twitter, ia me-retweet kicauan yang diunggah oleh Carrasco.

Dalam kicauan tersebut, Carrasco tampak mengunggah foto selebrasi saat memastikan gelar juara dunia di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Minggu (30/9/2018).

Hal serupa juga dilakukan Lorenzo dan Vinales. Keduanya sama-sama menuliskan kicauan yang berisi selamat kepada Carrasco.

"Selamat, juara! Kau telah membuat sejarah! Nikmati harimu dan keberuntungan dalam tantangan berikutnya!" tulis Lorenzo.

Baca juga: Pebalap Wanita Jadi Juara Race II AP250 Buriram

Carrasco adalah pebalap yang bergabung di tim DS Junior. Ia mengendarai Kawasaki 400 selama bertarung di ajang WSSP300 2018. Saat ini, Carrasco tercatat baru menginjak usia 21 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com