Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Perempat Final, Anthony Kembali Bertemu Chou Tien Chen

Kompas.com - 27/09/2018, 15:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjaga asa mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Korea Open. Unggulan ketujuh ini melanjutkan kiprahnya setelah meraih tiket ke babak perempat final.

Dalam pertandingan babak kedua di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Kamis (27/9/2018), Anthony menang straigh game 21-18, 21-18 atas pemain Taiwan, Wang Tzu Wei. Dengan demikian, pemain 19 tahun tersebut mengikuti jejak Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie, yang lebih dulu lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga: Anthony Sinisuka Ginting Raih Gelar Juara China Open 2018

Selanjutnya, Anthony akan kembali berjumpa pemain Taiwan dalam perebutan tiket ke semifinal. Namun kali ini dia akan berhadapan dengan lawan yang termasuk rival beratnya, Chou Tien Chen, yang ditempatkan sebagai unggulan keempat. Chou lolos setelah menang 21-19, 21-17 atas pemain Jepang, Kazumasa Sakai.

Ini akan menjadi ulangan semifinal Asian Games 2018 dan China Open 2018. Dalam dua pertemuan tersebut, kedua pemain saling mengalahkan di mana Chou menang pada Asian Games sebelum Anthony membalasnya pekan lalu dalam perjalanannya menjadi juara China Open.

Sementara itu rekan Anthony, Tommy dan Jonatan, juga bakal bertemu lawan berat. Jonatan akan menghadapi pemain China, Zhao Junpeng, yang di luar dugaan menang 27-25, 21-9 atas unggulan utama dari Denmark, Viktor Axelsen sedangkan Tommy menunggu pemenang duel sesama wakil Korea Selatan, Son Wan Ho (unggulan ketiga), dengan Heo Kwang Hee.

Tahun lalu, Anthony menjadi juara turnamen berhadiah total 600.000 dollar AS ini. Pada partai puncak, dia mengalahkan Jonatan dengan rubber game 21-13, 19-21, 22-20 sekaligus merengkuh gelar pertama di level superseries.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com