Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Turunkan 12 Wakil di Korea Open 2018

Kompas.com - 24/09/2018, 15:06 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

 

SEOUL, KOMPAS.com - Indonesia menurunkan 12 wakil untuk berebut gelar juara Korea Open 2018 yang mulai digelar di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, pada 25 hingga 30 September.

Juara China Open 2018, Anthony Ginting akan turut memanaskan persaingan sektor tunggal putra di Korea Open.

Anthony turun sebagai pemain unggulan ketujuh di Korea Open. Dia akan memulai perjuangannya dengan menghadapi wakil Perancis, Lucas Corvee, pada babak pertama.

Anthony bukanlah satu-satunya wakil Merah Putih pada nomor tunggal putra.

Selain dia, ada Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Tommy Sugiarto yang menjadi pemain unggulan kedelapan.

Dari nomor tunggal putri, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memilih tidak memberangkatkan satu pun pemain binaan mereka ke Seoul.

Baca juga: Surat Volunter China buat Anthony Ginting

Namun, Indonesia tetap memiliki satu wakil di nomor tunggal putri, yakni Lyanny Alessandra Mainaky.

Jumlah wakil yang sama juga dimiliki Indonesia pada nomor ganda putra. Tahun ini, Indonesia cuma mengirim pasangan Akbar Bintang Cahyono/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani sebagai satu-satunya wakil pada nomor tersebut.

Di nomor ganda putri, tim Merah Putih akan diwakili pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Semula, Indonesia punya tiga wakil pada nomor ini, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu memilih mundur. Duet senior-junior itu terpaksa absen karena Apriyani mengalami luka di telapak kaki kanannya.

Baca juga: Cedera, Greysia/Apriani Mundur dari Korea Open 2018

Pada nomor ganda campuran, Indonesia memiliki peluang meraih gelar juara sama besar dengan yang dimiliki para wakil tunggal putra.

Sebab, nomor ganda campuran juga menurunkan empat wakil yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com