Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcus/Kevin Selangkah Lebih Dekat untuk Pertahankan Gelar

Kompas.com - 14/09/2018, 12:25 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, selangkah lebih dekat untuk mempertahankan gelar turnamen bulu tangkis Japan Open. Pasangan andalan Indonesia tersebut lolos ke semifinal usai menang atas wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Marcus/Kevin harus berjuang ekstra keras untuk melewati rintangan pada babak perempat final. Dalam duel selama 49 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018), Marcus/Kevin menang rubber game 21-10, 17-21, 21-14.

Pada babak empat besar, Sabtu (15/9), pasangan dengan julukan The Minions ini akan bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) atau He Jiting/Tan Qiang (China). Calon lawan peraih medali emas Asian Games 2018 ini baru akan bertanding.

Marcus/Kevin baru pertama kali bertemu Maas/Tabeling. Sehari sebelumnya, pasangan Belanda ini membuat kejutan karena menyingkirkan rival Marcus/Kevin, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Unggulan kelima asal Denmark itu kalah 21-14, 17-21, 12-21.

Marcus/Kevin berstatus juara bertahan dalam turnamen ini. Tahun lalu mereka menjadi juara setelah menang 21-12, 21-15 atas wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Indonesia masih memiliki satu wakil pada sektor ganda putra. Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan melawan unggulan kedua dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Ini akan menjadi ulangan partai semifinal Asian Games 2018 di mana Fajar/Rian menjadi pemenang.

Sebelum Marcus/Kevin bermain, Indonesia sudah kehilangan satu-satunya wakil pada sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal melewati hadangan wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Praveen/Melati kalah 19-21, 22-20, 17-21.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com