Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galang Hendra Bangga Terima Penghargaan Atlet Berprestasi 2018

Kompas.com - 11/09/2018, 11:21 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Nasional, Galang Hendra, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat dinobatkan Menpora Imam Nahrawi sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018.

Penghargaan itu diberikan Imam Nahrawi saat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 yang digelar di Stadion Sepakbola Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9) malam.

Galang Hendra yang menjadi satu-satunya atlet balap pada penghargaan itu mengaku bangga. Terlebih, penghargaan langsung diserahkan Imam Nahrawi.

“Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia," ucap Galang Hendra dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Valentino Rossi Sanjung Galang Hendra yang Raih Kemenangan ke-2 di World Supersport300

"Pada bulan ini, saya akan menghadapi dua seri balapan World Super Sport 300 di Portugal dan Perancis, pastinya penghargaan ini membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan kembali lagu Indonesia Raya,” ujar atlet 19 tahun.

Adapun langkah seleksi atau pemilihan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 mengacu pada prestasi yang telah diukir para penerima penghargaan.

Galang Hendra telah sukses mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Benua Eropa sebanyak dua kali.

Hal itu terjadi saat dirinya berhasil merebut Podium juara balap dunia World Super Sport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol pada 2017 dan di sirkuit Brno, Republik Ceko, Juni lalu.

Baca juga: Galang Hendra Pratama Ingin Tutup WorldSSP300 di Tiga Besar

Yamaha Racing Indonesia selaku wadah yang memberikan pembinaan terhadap Galang Hendra turut bangga dengan penghargaan yang diterimanya.

Beragam pencapaian yang telah diraih menjadi bukti nyata Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata. Indonesia terbukti sukses melahirkan atlet-atlet kelas dunia yang berprestasi.

"Yamaha Indonesia mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan yang diberikan kepada Galang Hendra. Galang telah membuktikan bahwa putra Indonesia mampu berkompetisi di kejuaraan dunia bahkan merebut podium juara," kata M. Abidin selaku General Manager After sales & Motor Sports, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com