Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Peserta Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Meningkat

Kompas.com - 08/09/2018, 13:12 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

KUDUS, Kompas.com - Kualitas teknik para peserta audisi umum Djarum Beasiswa Bulu tangkis 2018 dianggap meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menurut Tim Manager PB Djarum, Fung Permadi selaku ketua tim  seleksi, para pelatih yang bertugas  menganggap banyak peserta yang memenuhi unsur yang diinginkan tim pemandu bakat.

"Dari 219 peserta  yang lolos, mereka memperlihatkan kemampuan yang berimbang. Dari dua kali  pertandingan belum terlihat siapa yang lebih menonjol atau mereka yang kemungkinan tereliminasi. Jadi semua kita loloskan ke tahap berikutnya," kata Fung Permadi di GOR Jati, Kudus, Sabtu (08/09/2018).

Menurut Fung lagi, pemilihan calon penerima beasiswa bulu tangkis didasarkan pada 2 penilaian. Pertama, peserta yang masuk harus sesuai dengan konsep pembinaan PB Djarum yaitu atlet harus dapat dibina secara efisien dan efektif. "Kita harus mendaptkan pemain yang memiliki keseimbangan antara mind, body and soul" mereka ini  berpotensi menjadi pemain besar."

Hal kedua adalah ajang ini juga dimanfaatkan Fung untuk meningkatkan kualitas pelatih PB Djarum dalam mengenali pemain.  "Saya memang bertanggungjawab kepada  peningkatan standar para pelatih. Saya ingin pelatih PB Djarum yang ada memiliki wawasan, keberanian menentukan pilihan dan bertanggungjawab  atas pilihannya tersebut."

Sementara Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan menyebut pihaknya memang memandang penting pada peningkatkan lualitas baik pemain atau pun pelatih PB Djarum. "Tuntutan masyarakat kepada PBSI atau pun kepada PB Djarum terus meningkat setiap tahun, jadi kami mengantisipasi hal tersebut."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com