Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan Puji Para Pemain Ganda Putera Muda

Kompas.com - 07/09/2018, 16:20 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

KUDUS, Kompas.com - Pemain ganda putera, Mohammad Ahsan menganggap munculnya para pemain ganda putera muda usia  harus dianggap sebagai berhasilnya proses regenerasi di sektor ini di Pelatnas.

Hal ini diungkap Ahsan di Kudus, Kamis (06/09/2018) menanggapi semakin matangnya ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya berhasil menciptakan final sesama Indonesia di Asian Games 2018 lalu.

"Saya kira kita ambil positifnya saja. Ini berarti pembinaan yang dilakukan oleh Koh Herry IP dkk kan berhasil. Saat ini stok ganda putera kita cukup banyak," kata Ahsan.

Bersama pasangannya, Hendra Setiawan, Ahsan telah mencatat sejumlah prestasi besar termasuk medali emas Asian Games Incheon 2014 lalu. "Saya tetap akan mengikuti beberapa pertandingan besar hingga akhir tahun ini bersama Hendra. Belum berpikir soal pensiun," kata Ahsan.

Pada Asian Games 2018 lalu, hanya nama Mohammad Ahsan yang masuk dalam skuad, sementara Hendra Setiawan tereliminasi. Menurut pelatih Herry IP, alasan utamanya adalah regenerasi sekaligus menyiapkan pasangan muda dengan target utama Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Ahsan, para pemain ganda putera saat ini memiliki semangat yang besar, meski pun dalam latihan. "Mereka berlatih itu sungguh-sungguh dan -terutama Kevin dan Gideon- itu bisa jadi panutan karena tidak kenal capai," lanjut Ahsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com