Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perenang Putri China dan Korea Bertikai di Kolam

Kompas.com - 24/08/2018, 14:53 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Komite Olimpik Korea (KSOC) mengakui bahwa atlet renang mereka, Kim Hye-jin menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh atlet China saat berlatih di kolam renang Gelora Bung Karno, Kamis (23/08/2018).

Pihak KSOC, Jumat (24/08/2018) menyebut bahwa atlet mereka, Kim Hye-jin secara tidak sengaja mengenai wajah atlet China saat latihan bersama. Atlet China -namanya tak disebut-  tidak mau menerima permintaan maaf dari Kim  dan bahkan menendang atlet Korea tersebut. Untungnya, pertikaian dapat dihentikan oleh pelatih kedua tim.

Pihak China kemudian meminta maaf atas insiden tersebut setelah kedua pihak bertemu di perkampungan atlet Kemayoran.

China saat ini telah merebut 16 medali emas pada cabang renang Asian Games 2018,  namun masih terpaut satu medali emas di bawah Jepang. Sementara tim Korea belum  meraih satu medali emas juga.

Jumat (24/08/2018) merupakan hari terakhir cabang renang. Mempertandingkan 6 nomor, Indonesia melolskan wakil di 4 nomor.  Hingga saat ini, tim renang Indonesia yang mempersiapkan diri di Pelatnas di bali dan Los Angeles, AS, belum berhasil memecahkan kebuntuan sejak Olimpiade Beijing 1990 yaitu meraih satu medali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com