Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perolehan Medali Asian Games 2018, Indonesia di Posisi Ke-4

Kompas.com - 21/08/2018, 00:11 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

KOMPAS.com — Indonesia sementara berada di posisi keempat klasemen perolehan medali sementara Asian Games 2018 hingga Senin (20/8/2018) malam. 

Kontingen Indonesia selaku tuan rumah dalam dua hari pertama Asian Games 2018 telah mengoleksi empat medali emas serta masing-masing dua medali perak dan perunggu. Tiga dari empat medali emas Indonesia didapat pada Senin. 

Tiga medali emas yang didapat Indonesia pada hari kedua penyelenggaraan Asian Games 2018 didapat Lindswell Kwok (wushu) serta dari dua atlet balap sepeda gunung nomor downhill, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib. 

Baca juga: JEO - Serba-serbi Asian Games 2018 yang Perlu Kita Tahu

Satu medali emas lain disumbangkan taekwondoin Defia Rosmaniar pada Minggu (19/8/2018), beberapa jam setelah atlet wushu, Edgar Xavier Mavelo, meraih medali perak - medali pertama Indonesia di Asian Games 2018. 

Satu medali perak lainnya disumbangkan lifter Sri Wahyuni. Adapun dua medali perunggu masing-masing diraih oleh Nining Porwaningsih (downhill) dan lifter Surahmat. 

Dengan perolehan empat medali emas, pencapaian kontingen Indonesia pada tahun ini sudah menyamai Asian Games Incheon 2014. Ketika itu, di Korea Selatan, Indonesia meraih 4 medali emas, 5 perak, dan 11 perunggu. 

Baca juga: Stefano Lilipaly, dari Bek Kiri, Gelandang, sampai Jadi Mesin Gol Bali United dan Timnas Indonesia

Pada Asian Games 2018, kontingen Indonesia ditargetkan menembus posisi 10 besar klasemen perolehan medali. 

Abdurrahman Naufal Babak Fase Gugur Sepak Bola Putra Asian Games 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com