Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asian Games 2018, Tim Bulu Tangkis Putri Unggul 1-0 atas Korsel

Kompas.com - 20/08/2018, 10:16 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com -  Gregoria Mariska Tunjung mempersembahkan poin pertama dalam pertandingan bulu tangkis beregu putri melawan Korea Selatan di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Berhadapan dengan Sung Ji Hyun, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menang lewat rubber game. Tunggal putri Indonesia itu menyudahi perlawanan Sung Ji Hyun dengan skor 21-13, 8-21, 21-18.

Gregoria Mariska Tunjung tampil bagus pada gim pertama. Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, peringkat ke-22 dunia itu berhasil memenangi gim pertama dengan skor 21-13.

Sung Ji Hyun mencoba bangkit pada gim kedua dan sempat unggul 5-1 pada awal pertandingan.

Baca juga: Cerita Korban Tsunami Aceh yang Akhirnya Tampil di Asian Games 2018

Berusaha untuk mengatasi keunggulan lawan, Gregoria melakukan beberapa kesalahan yang membuat Sung Ji Hyun untung.  Sung Ji Hyun berhasil menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-4.

Selepas jeda, Gregoria kesulitan untuk mengimbangi permainan Sung Ji Hyun. Tunggal putri Korea Selatan akhirnya berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-8.

Pada gim penentuan, Gregoria mencoba untuk bangkit setelah kalah pada gim kedua.

Jalannya pertandingan di awal gim penentuan berjalan ketat. Sung Ji Hyun mampu menutup interval gim ketiga dengan keunggulan tipis 11-10 atas Gregoria.

Baca juga: Tabel Peringkat Tiga Terbaik Fase Grup Sepak Bola Asian Games 2018

Selepas jeda, pertandingan terus berjalan ketat di antara kedua pebulu tangkis. Gregoria akhirnya memastikan poin kemenangan pertama bagi Indonesia seusai mengakhiri gim ketiga dengan skor 21-18.

Pertandingan kedua adalah ganda putri yang mempertemukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Lee So Hee/Shin Seung Chan. (Samsul Ngarifin) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com