Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Agung Susanto Melangkah ke Final

Kompas.com - 03/08/2018, 17:44 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Aroma Asian Games telah menguar pada final ganda seri kedua Combiphar Tennis Open 2018, Sabtu (4/8). Wakil Indonesia, David Agung Susanto (27 tahun) yang berpasangan dengan Kim Cheong Eui (28) dari Korea bakal menantang unggulan keempat asal Jepang, Sho Shimabukuro (21)/Kaito Uesugi (23) pada laga puncak di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta.

“Peluang cukup besar, kami optimistis bisa mengalahkan pasangan Jepang di final. Kami percaya diri mampu merebut gelar juara ganda,” tutur David yang sebagaimana lawanya, akan tampil di pesta olahraga antar negara Asia, dua pekan mendatang.

Duet David Agung Susanto/Kim Cheong Eui berhasil menyisihkan seeded kedua, Aryan Goveas (India)/Courtney John Lock (Zimbabwe) di semi final turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta itu, Jumat (3/8). David/Kim unggul melalui laga super tie break berdurasi dua jam 28 menit, 7-6(3) 2-6 [10-7].

Sedangkan unggulan keempat, Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi (Jepang) melangkah ke babak akhir setelah menjungkalkan seeded teratas, Jeremy Beale (Australia)/Aoran Wang (Tiongkok) 6-4 3-6 [10-7].

Combiphar Tennis Open 2018 terdiri dari tiga seri Indonesia Men’s Future, merupakan turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF). Event yang didukung oleh Combiphar, sebuah perusahaan modern healthcare di Indonesia ini telah bergulir sejak 2016. Tahun ini, turnamen ini menyediakan total hadiah 55.000 dollar AS atau sekitar Rp 770 juta.

Hasil Jumat (3/8)
Semi Final Ganda
4-Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi (Jepang) v 1-Jeremy Beale (Australia)/Aoran Wang (Tiongkok) 6-4 3-6 [10-7]
Cheong Eui Kim (Korea)/David Agung Susanto v 2-Aryan Goveas (India)/Courtney John Lock (Zimbabwe) 7-6(3) 2-6 [10-7]

Jadwal Sabtu (4/8)
Final Ganda
Cheong Eui Kim (Korea)/David Agung Susanto v 4-Sho Shimabukuro/Kaito Uesugi (Jepang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com