Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikey Garcia Satukan Gelar Juara Dunia Kelas Ringan

Kompas.com - 29/07/2018, 22:32 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

LOS ANGELES, Kompas.com - Mikey Garcia menyatukan gelar juara dunia tinju kelas ringan versi WBC dan IBF dengan menang angka atas Robert Easter dalam pertarungan di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (Minggu WIB).

Garcia (40-0, 30 KO) memukul jatuh Easter (21-1, 14 KO) pada ronde ketiga dengan sebuah pukulan lurus dikombinasikan dengan hook kiri. Easter mampu bangkit kembali dan mampu mengimbangi lawannya.

Kedua petinju terlibat dalam jual beli pukulan pada ronde kesembilan. Namun hakim akhirnya memberi kemenangan angka mutlak buat Garcia dengan 116-111, 117-110 dan 118-109.

Usai pertarungan Garcia mengatakan Easter bertarung dengan gigih. "Kami bertarung sebagai sesama juara yang tak pernah kalah. Ia mampu merepotkan saya, tetapi saya memang selalu mencari tantangan yang terbaik."

Usai kemenangan ini, Garcia ingin naik ke kelas welter untuk menantang juara versi IBF, Errol Spence Jr yang juga menyaksikan pertarungan dari  pinggir ring. "Saya inginkan Errol Spence! Ini akan menjadi pertarungan terbesar. Saya siap menghadapi Spence. Saya sangat menginginkannya!"

Dari tepi ring, Spence mengaku siap menghadapi Garcia. "Ia bisa menjadi petinju yang hebat. Ia ingin naik kelas dan mengalahkan saya. Tetapi hal itu mustahil terjadi. Ia memang  sangat hebat, tetapi saya tetap akan menang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com