Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conor McGregor Mengaku Salah

Kompas.com - 26/07/2018, 22:47 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis


NEW YORK, Kompas.com - Mega bintang beladiri tarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor mengaku bersalah di pengadilan kriminal Brooklyn  atas tindak kerusuhan yang dilakukannya di New York.

McGregor, 30, dituduh melakukan serangkaian tindak kekerasan  dan penyerangan terhadap bus yang mengangkut beberapa atlet UFC di Barclays Center, New York, April.

Tindak kekerasan yang dilakukan McGregor mengakibatkan dua atlet penumpang bus mengalami cedera.

McGregor mengaku bersalah dalam  persidangan dan "hanya" dijatuhi hukuman melakukan kerja sosial selama lima hari. Sementara tuduhan-tuduhan lainnya dibatalkan. McGregor juga diminta mengikuti terapi untuk mengenadlaikan kemarahan,

"Saya hanya ingin berterimakasih kepada jaksa Penutut Umum dan juga hakim  karena mengijinkan saya untuk  maju ke depan," kata McGregor di luar gedung pengadilan.

"Saya juga ingin berterimakasih kepada teman, keluarga dan para penggemar saya atas dukungan mereka dalam kasus ini."

Bulan lalu, McGregor sudah menyatakan penyesalannya atas kasus penyerangan terhadap bus yang berisi lawan-lawan tarungnya.  Ia terancam hukuman  penjara hingga tujuh tahun jika terbukti bersalah, namun dibebaskan dengan uang jaminan sebesar 50 ribu dolar AS.

Dalam bukti rekaman, McGregor  tertangkap  tengah melemparkan  tong sampah  ke arah jendela bus yang akan keluar dari New York Stadium setelah konferensi pers pada 5 April lalu.  Saat itu bus tengah berjalan lambat  melewati Barclays Center.

McGregor juga tertangka kamera  melemparkan kursi ke arah jendela penumpang bus.

Petarung bebas asal Irlandia ini tahun lalu mengantungi uang bayaran sekitar 100 juta dolar AS dengan menghadapi petinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr. Pertarungan  yang dianggap salah satu yang termahal ini dimenangi Mayweather dengan TKO ronde 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com