Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang NBA Tak Harus Tinggi Besar

Kompas.com - 20/07/2018, 22:35 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

JAKARTA, Kompas.com -  Blibli.com, satu-satunya official e-commerce partner yang menjual merchandise asli NBA sejak tahun 2015, mendatangkan legenda bola basket NBA ke Indonesia, Tyrone Curtis "Muggsy" Bogues.

Pebasket yang tercatat sebagai pemain terpendek yang pernah berlaga di NBA ini, hadir di Indonesia menghadiri acara temu komunitas Blibli.com, #BlibliFriendsMeetUp di GOR Djarum, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (20/7).

Muggsy Bogues, point guard dengan tinggi badan 1.60 meter menghabiskan 14 musim di NBA, memperkuat sejumlah tim di liga bola basket Amerika Serikat (AS) tersebut, seperti Charlotte Hornets, Washington Bullets, Golden State Warriors, dan Toronto Raptors. Di tim nasional AS, Bogues tercatat sebagai peraih medali emas FIBA World Championship pada tahun 1986.

"Sebuah kebanggaan bagi Blibli.com untuk kembali berkolaborasi dengan NBA, mendatangkan Muggsy Bogues, legenda NBA yang dikenal sebagai point guard handal selama 10 tahun membela Charlotte Hornets, melalui #BlibliFriends MeetUp," ujar Lani Rahayu, Senior Manager Marketing Communication & PR.

Lebih lanjut Lani menjelaskan, sebelum Bogues, pada tahun 2015 Blibli.com juga melakukan kolaborasi serupa dengan NBA, menghadirkan pebasket NBA pernah memperkuat Atlanta Hawks, Utah Jazz, dan Charlotte Hornets, Marvin Williams. "Dari event di tahun-tahun sebelumnya, #BlibliFriends MeetUp menjadi ajang perekat konsumen serta fans Blibli.com, unjuk kemampuan, serta berbagi ilmu seputar bola basket. Dan event ini tak luput dari agenda para penggemar bola basket yang datang dari berbagai komunitas di Tanah Air," ujar Lani menguraikan.

Meramaikan kehadiran Muggsy Bogues, #BlibliFriendsMeetUp juga berkolaborasi dengan sejumlah komunitas bola basket di Indonesia, seperti Blibli Basket Ball Community, Urban Streetball Community, serta ICC All Stars. Menariknya, tidak hanya penggemar dan atlet basket yang terlibat, namun juga sejumlah atlet bulutangkis dari PB Djarum.

“Tentunya kita berharap #BlibliFriendMeetUp memberikan keuntungan lebih untuk para konsumen dan fans Blibli.com dan kedatangan Muggsy Bogues memberikan banyak keseruan-keseruan dan juga manfaat bagi para sport enthusiast Indonesia,” tuturnya.

Tyrone Curtis Muggsy Bogues, point guard dengan tinggi badan 1.60 meter menghabiskan 14 musim di NBA, memperkuat sejumlah tim di liga bola basket Amerika Serikat (AS) tersebut, seperti Charlotte Hornets, Washington Bullets, Golden State Warriors, dan Toronto Raptors. Di tim nasional AS, Bogues tercatat sebagai peraih medali emas FIBA World Championship pada tahun 1986. Tyrone Curtis Muggsy Bogues, point guard dengan tinggi badan 1.60 meter menghabiskan 14 musim di NBA, memperkuat sejumlah tim di liga bola basket Amerika Serikat (AS) tersebut, seperti Charlotte Hornets, Washington Bullets, Golden State Warriors, dan Toronto Raptors. Di tim nasional AS, Bogues tercatat sebagai peraih medali emas FIBA World Championship pada tahun 1986.


Lani menambahkan, bagi para pecinta dan komunitas basket, Blibli.com memberikan banyak kemudahan untuk mendapatkan Official Merchandise NBA dari berbagai club kesayangan. Mulai dari jersey, sepatu, topi dan aksesoris lainnya. Tidak hanya belanja, konsumen Blibli.com bisa mendapatkan privilege seperti meet up dengan atlet dan legend, kesempatan untuk nonton NBA All Stars Game. NbaStore.co.id powered by Blibli.com menjadi destinasi belanja online bagi pecinta Basket.

Kepada para penggemar dan komunitas basket yang hadir, Muggsy juga berbagi cerita dan pengalamannya berkiprah di Liga Basket NBA selama 14 musim. Ia mengungkapkan, awalnya tak mudah bagi dirinya yang punya tinggi badan di bawah standar untuk bisa masuk di jajaran pemain elit basket NBA.

“Dengan ukuran tubuh yang pendek yang terkadang orang melihatnya sebagai hal yang tidak menguntungkan sebagai pemain NBA. Tapi saya tidak melihatnya seperti itu. Saya fokus pada apa yang bisa saya lakukan dengan baik, melihat kekuatan pemain lain dan yang diidolakan membuat saya fokus pada impian yang saya ingin capai,” tutur pebasket kelahiran Baltimore, 9 Juni 1965 ini.

Menurut Muggsy, hal ini juga berlaku bagi atlet dan penggemar basket Indonesia, yang dianggapnya punya kesempatan yang sama untuk meraih prestasi seperti dirinya. Postur tubuh tidak selalu menjadi patokan untuk menjadi pebasket handal. “Kalian sudah bisa dan mengerti basket, yang harus dilakukan adalah disiplin dan tahu tujuan kalian main basket. Fokus, punya misi hidup dan nikmati proses perjalanan hidupmu akan membuatmu bisa menggapai mimpi,” ujarnya kepada para penggemar yang hadir.

Saat ditanya siapa pebasket idolanya, pria murah senyum ini dengan mantap menjawab Michael Jordan. “Michael adalah pemain terbaik sepanjang masa,” tandas Muggsy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com