Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga/Rian Juga Hadapi Thailand di Perempat Final

Kompas.com - 19/07/2018, 21:46 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

 
SINGAPURA, Kompas.com - Ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro akhirnya menyusul Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan menuju ke babak perempat final kejuaran Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500.

Tiket perempat final di dapat Angga/Rian usai menang dalam duel rubber game atas Aaron/Wooi Yik Soh (Malaysia) 21-19. 18-21, 22-20. Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (19/7), cukup mendebarkan. Pasalnya, ke dua pasangan itu saling tidak mau kalah. Pertarungan pun cukup alot, dari game pertama hingga gim ke tiga. Ke dua pasangan saling menyerang dan selisih poin pun tidak jauh.

Angga/Rian sempat membuka peluang dengan meraih kemenangan di gim pertama, 21-19. Tapi sayang di gim kedua justru terlepas dari tangan mereka dan kalah, 18-21. Beruntung di gim tiga Angga/Rian berhasil meraihnya, walau dalam adu setting, 22-20.

“Meski gim pertama menang, tapi kita belum menemukan permain yang benar. Mungkin karena berbeda lapangan dengan di babak pertama kemarin. Kurang enak aja mainnya, masih penyusaian pukulan soalnya. “ tutur Rian.

“Gim kedua lepas karena banyak error sendiri. Tapi game tiga, Alhamdulilah. Kita padahal ketinggalan tapi bisa kembali normal mainnya dan bisa menang.” sahut Angga.
“Lebih banyak berkomunikasi, lebih ngatur permain dan lebih sabar, itu kunci kemenangan tadi. “ tambahnya Rian.

Angga/Rian akan berjumpa dengan pasangan Thailand Maneepong Jongjit/Bodin Isara di babak perempat final yang akan berlangsung, Jumat (20/7) besok. Ini pertemuan ketiga bagi kedua pasangan dan Angga/Rian tidak pernah menang dari lawan ini. Pertemuan terakhir, Angga/Rian kalah 19-21 dan 13-21 di kejuaran Denmark Open 2012 lalu.

“Main maksimal, lebih siap lagi lebih fokus lagi saja menghadapi lawan. Kita juga sudah lama berjumpa dengan mereka,” ujar Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com