Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur DIY Lepas Kirab Obor Asian Games 2018 dari Keraton Yogyakarta

Kompas.com - 19/07/2018, 07:50 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kirab obor Asian Games 2018 (torch relay) telah resmi dilepas oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Pagelaran Keraton Yogyakarta, Kamis (19/7/2018).

Dalam acara pelepasan obor ini hadir pula Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olaghraga RI, Gatot Sulistiantoro Dewa Broto, Ketua INASGOC Erick Thohir, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri serta Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Tedi Rizalihadi.

Baca Juga: Mau Nonton Asian Games? Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

Acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB ini dibuka dengan tarian tradisional dan dilanjutkan sambutan Sekjen INASGOC.

"Kami selaku penyelenggara sangat bangga bisa melaksanakan kirab ini di kota Yogyakarta. Terima kasih kepada bapak Gubernur yang sangat mendukung acara ini," kata Eris Heryanto dalam sambutannya.

Setelah itu dilanjutkan oleh penyerahan obor Asian Games 2018 dari Sri Sultan Hamengkubuwono X kepada Retno Marsudi yang didapuk sebagai pelari pertama.

Baca Juga: Polemik Bikin Lalu Muhammad Zohri Menangis, Menpora Imbau untuk Disudahi

Retno Marsudi kemudian berlari ke arah alun-alun untuk menyerahkan obor ke Kapolda DIY sebagai pelari kedua. Selanjutnya obor ini beralih ke Komandan Lanud Adisutjipto sebagai pelari ketiga atau pelari terakhir secara simbolis.

Kirab ini akan dibawa berkeliling kota Yogyakarta dengan panjang rute 11,5 km. Dari Yogyakarta, obor ini akan langsung dibawa ke kota Surakarta, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com