Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Open 2018, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Kompas.com - 06/07/2018, 13:10 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan langkahnya ke babak semifinal Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan Zhang Nan/Li Yinhui (China) di Istora Senayan, Jumat (6/7/2018).

Tontowi/Liliyana menang dengan skor 21-17, 21-14. Selanjutnya, mereka bertemu pemenang duel sesama wakil Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada awal gim pertama, Tontowi/Liliyana bersaing ketat dengan Zhang Nan/Li Yinhui hingga skor menjadi 2-2. Namun setelah itu, pasangan ganda campuran Indonesia mendominasi laga hingga pertandingan berakhir dengan skor 21-17.

Baca juga: Indonesia Open 2018 - Penuh Drama, Hafiz/Gloria Pulangkan Wakil Denmark Lewat Duel 56 Menit

Pada gim kedua, pasangan Zhang Nan/Li Yinhui sempat memberikan perlawanan.

Tontowi/Liliyana sempat memimpin 4-0 tetapi mereka bisa menyusul dan menyamakannya dalam kedudukan 7-7 lalu sempat memimpin dengan skor 12-11.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana bangkit dan terus mendominasi laga dan akhirnya menang 21-14. Ini menjadi kemenangan keempat sang juara bertahan atas wakil China tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com