Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Tak Akan Lengah pada Balapan GP Belanda

Kompas.com - 28/06/2018, 22:04 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

ASSEN, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak ingin lengah pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018), walaupun sedang berada di puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Marquez mengumpulkan total 115 poin. Dia unggul 27 poin atas Valentino Rossi yang ada di peringkat kedua.

Marquez menganggap bahwa banyak pebalap masih memiliki kemungkinan menjadi juara dunia MotoGP 2018.

"Sangat menyenangkan mendapatkan keunggulan kecil di kejuaraan, tetapi kami masih sangat awal pada musim ini," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari situs tim Repsol Honda.

Baca Juga: Maverick Vinales Ingin Yamaha Tiru Motor Milik Marc Marquez

"Ada banyak pebalap yang bisa memenangkan gelar juara dunia, jadi kami harus terus bekerja dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik," ucapnya menambahkan.

Marquez mengungkapkan bahwa dirinya semakin tertantang untuk balapan di Sirkuit Assen karena para penggemar yang selalu bergairah.

"Saya suka trek di Sirkuit Assen. Di sini para penggemar selalu sangat bergairah," kata Marquez.

Walaupun begitu, Marquez memiliki catatan kurang bagus saat tampil di Sirkuit Assen, terutama sejak turun di kelas MotoGP pada tahun 2013.

Dalam lima edisi sebelumnya, Marquez hanya mampu satu kali menang di sana, terjadi pada tahun 2014. Selebihnya Marquez tiga kali finis posisi kedua dan satu kali finis di urutan ketiga.

Saat ini pesaing terdekatnya di klasemen sementara pebalap MotoGP adalah trio Yamaha yang berada di posisi kedua hingga keempat.

Namun saat ini para pebalap Ducati juga mulai bangkit, seperti Jorge Lorenzo yang telah memenangkan dua balapan terakhir. (Samsul Ngarifin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com