Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempat Final Malaysia Open 2018

Kompas.com - 28/06/2018, 15:13 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mengamankan langkah mereka ke babak perempat final Malaysia Open 2018.

Kemenangan atas wakil Republik Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, memastikan tempat bagi Tontowi/Liliyana di fase delapan besar.

Pasangan yang biasa dipanggil Owi/Butet itu sukses menutup pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (28/6/2018), dengan skor akhir 21-18, 21-14.

Tontowi/Liliyana awalnya sempat berada dalam tekanan saat lawannya berkali-kali mengungguli perolehan skor mereka.

Empat skor beruntun yang dicetak oleh duo Magee selepas servis pembuka membuat Tontowi/Liliyana tertinggal 9-11 sebelum jeda interval.

Baca juga: Malaysia Open 2018, Ahsan/Hendra Gagal ke Perempat Final

Sam Magee/Chloe Magge bahkan sempat memperlebar keunggulan menjadi 11-15. Namun, tepat setelah poin ke-15 bagi pasangan Republik Irlandia, wakil Indonesia bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Setelah kembali menyamakan skor pada kedudukan 16-16, Tontowi/Liliyana mengambil alih jalannya pertandingan hingga menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Kemenangan pada gim pertama tidak disia-siakan oleh pasangan juara dunia tersebut.

Setelah aksi saling kejar angka membuka jalannya gim kedua, Tontowi/Liliyana mengambil momentum dengan unggul jauh 10-5.

Margin yang cukup jauh tersebut membantu Tontowi/Liliyana untuk mengatur tempo pertandingan.

Baca juga: Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra Awali Malaysia Open dengan Kemenangan

Walau Sam Magee/Chloe Magge berhasil mendekat pada kedudukan 15-13, Tontowi/Liliyana berhasil memastikan kemenangan mereka dengan empat poin beruntun beberapa saat kemudian yang mengubah skor menjadi 21-14.

Berkat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ganda campuran pertama yang memastikan langkah ke babak perempat final.

Selain Tontowi/Liliyana, masih ada dua pasangan ganda campuran Tanah Air lainnya yang berjuang untuk lolos dari babak kedua. Mereka adalah Ronald/Annisa Saufika dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Ardhianto Wahyu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com